Home » , » Gerakan Nasional Sadar Gizi

Gerakan Nasional Sadar Gizi

Written By Kartun Nol Tujuh on Senin, 25 Juni 2012 | 00.18

Jakarta, 25/6 – GIZINET.  Gerakan Nasional Sadar Gizi saat ini sedang digulirkan di tingkat nasional. Gagasan ini sebenarnya muncul beberapa bulan lalu yang selanjutnya diikuti adanya Kaukus Kesehatan di DPR. Direktorat Bina Gizi Masyarakat, Kementerian Kesehatan sudah mulai melakukan pembahasan bersama pakar nasional maupun DPR untuk menetapkan langkah-langkah kegiatan strategis pada sisa tahun 2011 ini, serta perancangan teknis operasional kegiatan gerakan di tingkat lokal.


Pagi sampai sore hari ini, Sabtu (25/6) Direktur Bina Gizi, DR Minarto MPS, memimpin langsung pembahasan rancangan kegiatan tersebut di Hotel Bumi Wiyata Depok, Jawa Barat. Rancangan kegiatan sudah dijabarkan untuk setiap level administrasi, dari tingkat Desa sampai ke tingkat Pusat, termasuk rencana penyediaan materi kampanye yang mungkin nantinya akan diperbanyak oleh Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota.

Dari diskusi yang berjalan sejak pagi sampai petang itu, terlihat bahwa Gernas Sadar Gizi akan melibatkan berbagai pihak dalam pelaksanaannya. Baik masyarakat maupun pemangku kepentingan lainnya. Demikain pula tampak upaya melibatkan mass-media, baik media cetak maupun elektronik di berbagai tingkat administrasi pemerintahan.

Pembahasan Gernas Sadar Gizi ini diikuti oleh unsur-unsur teknis lingkup Direktorat Bina Gizi, dan konsultan komunikasi masyarakat. Diskusi dipimpin oleh Kepala Subdirektorat Bina Gizi Makro, Ir H. Muhammad Nasir MKM. Pembahasan akan dilanjutkan pada tingkat kebijakan.

Sumber : (GIZINET)
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. RUKUN WARGA 07 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger